Uncategorized

Semangat Perjuangan Usaha Nasi Uduk

0

Semangat Perjuangan Usaha Nasi Uduk

Kisah seorang penjual nasi uduk yang sudah bertahan lebih dari 15 tahun sejak masa krisis moneter yang menimpa Indonesia. Semangat perjuangan usaha nasi uduk Ibu Muana yang memulai usaha nasi uduk pada tahun 1997 dimana Indonesia sedang mengalami krisis keuangan yang memengaruhi melambatnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Kisah perjuangan Ibu Muana dan suami dalam merintis usaha nasi uduk turun temurun dari orang tua Ibu Muana yang sebelumnya juga membuka usaha nasi uduk yang sama. Modal awal yang digunakan adalah kurang lebih tiga ratus ribu rupiah. Dari beberapa gejolak yang sering menimpa usaha nasi uduknya, Ibu Muana sering mengalami kerugian yang cukup besar karena tidak bisa belanja bahan makanan lain. Pada saat cabe per kilogram mencapai seratus ribu rupiah, Ibu Muana harus mengurangi persediaan cabe untuk bahan pembuatan sambal uduk, telur balado, maupun kentang potong balado. Sehingga saya merasakan sambal uduk nya kurang nikmat. Warung nasi uduk Ibu Muana buka dari hari senin sampai dengan sabtu pada jam 06:00 s/d 08:00. Saya sering melihat warung nasi uduknya sudah tutup jam 7 pagi ketika nasi uduknya diborong oleh para tukang bangunan yang sedang membangun kos-kosan di sekitar warung tersebut. Dari berbagai pilihan menu yang menemani nasi uduk ketika disantap adalah kentang potong balado, telur balado, telur sumur, tempe goreng, tahu goreng, sumur jengkol, mie goreng, pisang goreng, bihun goreng, tahu bacem, maupun kentang kuning (kentang kuah kari). Sebelum berangkat pagi untuk kuliah dimana warung nasi banyak belum buka, saya menyempatkan diri untuk menikmati nasi uduk buatan Ibu Muana setengah porsi dan lauk telur balado beserta mie goreng. Pilihan menu tersebut biasa favorit saya dalam menyantap sarapan pagi. Warung nasi uduk Ibu Muana sangat membantu saya dalam mengisi energi yang diperlukan tubuh untuk beraktivitas perkuliahan dari pagi sampai siang hari. Bahkan saya sering melewatkan makan siang karena porsi nasi uduk cukup banyak. Harga nasi uduk sangat bersahabat untuk mahasiswa golongan menengah kebawah. Pada saat saya menjadi mahasiswa Binus pada tahun 2008, setengah porsi nasi uduk dan ditemani oleh telur balado disertai mie goreng hanya enam ribu rupiah. Bahkan banyak orang kantoran makan di warung nasi uduk Ibu Muana sebelum mereka memulai aktivitas bekerja di perusahan masing-masing. Pada saat tanggal tua (tanggal di atas 25), penjualan nasi uduk sedikit menurun. Sehingga Ibu Muana mengurangi porsi bahan makanan yang akan disajikan di warung nasi uduknya.

Kebersihan, Rasa dan Bumbu menjadi Resep Utama Ibu Muana

Selama 15 tahun Ibu Muana dan suami tetap konsisten dalam menjalankan usaha warung nasi uduk. Resep utama dalam menjalankan usaha warung nasi uduk ini adalah kebersihan, rasa dan bumbu yang disesuaikan dengan selera orang Indonesia. Harapan Ibu Muana ke depannya adalah usaha semakin besar dan tetap berusaha menjaga kualitas rasa nasi uduknya. Di balik perjuangan Ibu Muana membangun usaha warung nasi uduknya , beliau telah sukses mengantarkan ketiga anaknya mengeyam pendidikan setingkat SMA. Harga bersahabat dan disertai kebersihan sehingga saya merasa nyaman sarapan pagi di warung ini. Ibu Muana juga sangat ramah dalam melayani para pelanggannya. Saya sering melihat sang suami sangat cekatan dalam menyiapkan piring bersih jika banyak pelanggan yang datang ke warung nasi uduknya. Pada waktu pembuatan nasi uduknya, Ibu Muana ditemani suami dan ketiga anaknya, mereka mempersiapkan dagangan dan memasak mulai dari jam 1 subuh secara bergantian. Ibu Muana mempunyai penyedia bahan makanan tetap sehingga bahan makanan yang dibutuhkan akan diantar langsung ke rumah Ibu Muana kecuali sayur mayur. Sayur mayur akan dibeli langsung di pasar sehingga beliau bisa memperkirakan kebutuhan sayur yang akan menjadi pelengkap dalam bihun goreng maupun mie goreng. Ibu Muana mempunyai pesan untuk para pelaku UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) lainnya yakni tetaplah berjuang dalam menjalankan usaha, menerima kritikan dari pelanggan dengan tangan terbuka dan meningkatkan pelayanan dari segi kualitas.

Program Daya BTPN

Ibu Muana berbagi pengalaman dalam menjalankan usaha warung nasi uduknya, pada awalnya Ibu Muana tidak menyediakan sumur jengkol di warung nasi uduknya. Seiring waktu, banyak orang Betawi sekitar warung yang sangat suka dengan sumur jengkol. Akhirnya Ibu Muana meminta resep cara membuat sumur jengkol yang enak dari para tetangga. Ketika sumur jengkol disajikan di warungnya, banyak para pelanggan kurang suka dengan menu sumur jengkolnya. Akhirnya dia menampung banyak kritikan dari para pelanggan nya dan meningkatkan kualitas rasa dari sumur jengkolnya. Setelah berjalan 2 bulan, akhirnya sumur jengkol mendapat sambutan positif dari para pelanggan nya. Resep keberhasilan sumur jengkol dari Ibu Muana adalah sumur jengkol harus disesuaikan dengan lidah orang Betawi karena pembeli dari sumur jengkol kebanyakan dari orang Betawi. Sehingga beliau belajar langsung dari para tetangga yang sering memasakkan sumur jengkol untuk suaminya. Kerja keras tidaklah cukup jika kita tidak bisa menangkap apa mau nya pelanggan dari setiap pelayanan yang kita berikan kepada mereka. Pelanggan mengetahui apa yang mereka butuhkan. Kritikan dari pelanggan merupakan sumber yang sangat berguna untuk meningkatkan kualitas dari pelayanan yang kita berikan. “Untuk para pelaku usaha warung makan, kebersihan merupakan salah satu faktor konsumen dalam memilih tempat makan selain kualitas rasa dari makanannya” kata ibu yang sudah mempunyai tiga anak ini.

Simulasi Menabung BTPN

Bagi Anda yang ingin membuka usaha seperti Ibu Muana diatas, BTPN menyediakan simulasi menabung sehingga Anda dapat menyiapkan dana sebagai modal usaha di kemudian hari setelah pensiun atau berencana pensiun dini untuk membuka usaha yang dinginkan. Anda dapat mengakses simulasi menabung di website MenabungUntukMemberdayakan.com. Sebagai contoh yang akan kami berikan untuk Anda dalam simulasi menabung di Bank BTPN ini adalah karyawan swasta aktif yang mempunyai penghasilan bersih RP 5.000.000,- dan mempunyai niat membuka usaha 3 tahun kemudian setelah bekerja. Karyawan swasta ini rutin menabung sebesar satu juta rupiah selama 3 tahun. Maka dana yang terkumpul setelah 3 tahun adalah kurang lebih tiga puluh delapan juta rupiah. Modal awal usaha ini sangat berguna bagi karyawan swasta ini dalam membuka usahanya.
Simulasi Menabung BTPN
Selain itu, dia mengikuti Program Daya BTPN untuk mendapatkan keterampilan wirausaha sehingga sangat bermanfaat bagi pengembangan usahanya dikemudian hari. Di website ini, Anda juga dapat membaca kisah inspirasi dari para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. Khusus untuk Anda yang sudah memasuki masa pensiun dan mau membuka usaha, BTPN mempunyai unit bisnis BPTN khusus penyediaan layanan bagi nasabah purnabakti yakni BTPN Purna Bakti. Selain itu, BTPN melalui Program Daya memberikan pinjaman modal dan pelatihan praktis keterampilan wirausaha yang sangat membantu dalam pendampingan yang penuh manfaat bagi para pelaku UMKM. Program Daya diselenggarakan secara rutin di seluruh wilayah operasional BTPN. Salah satu materi yang diberikan pada saat pelatihan Program Daya BTPN adalah manajemen pemasaran dan adaptasi usaha. Kedua materi ini sangat berguna bagi para pelaku UMKM untuk mencari pelanggan dan mengantisipasi perubahan-perubahan dalam menjalankan usaha. Bagi para nasabah BPTN yang mengikuti Program Daya BTPN mempunyai kesempatan besar dalam memasarkan produknya melalui Pasar Daya. Sehingga produk Anda bisa dinikmati oleh pelanggan seluruh Indonesia melalui Pasar Daya ini. Salah satu kiat dalam menjalankan usaha yang sangat bermanfaat untuk para pelaku UMKM adalah mengenal potensi pangsa pasar, mencari pelanggan yang mengetahui bisnis Anda, dan meningkatkan pelayanan dan manajemen usaha yang baik. Sebelum terjun ke dalam usaha, Anda harus mencari dengan pasti potensi bisnis yang Anda geluti. Kemudian, Anda harus mencari tahu target pelanggan yang Anda bidik. Target pelanggan Anda menengah kebawah atau keatas. Target pelanggan sangat memengaruhi harga produk yang Anda pasarkan sebagai salah satu faktor penting dalam memberikan kualitas produk yang bagus. Terakhir, pelayanan yang Anda berikan kepada pelanggan dan manajemen usaha yang baik dapat menjadikan salah satu kiat dalam menjalankan bisnis. Sehingga bisnis Anda akan berkembang dengan banyak pelanggan setia seiring waktu dengan kualitas dan pelayanan yang Anda berikan kepada para pelanggan Anda.

Dengan Acer Liquid Z320, Anak Senang, Orang Tua Tenang

1

Acer Liquid Z320

Dengan Acer Liquid Z320, anak senang, orang tua tenang merupakan komitmen Acer dalam menghasilkan sebuah smartphone yang edukatif untuk anak sehingga orang tua dapat mengawasi penggunaan konten dalam smartphone tersebut. Dengan resolusi layar 854 x 480 pixel yang berukuran 4,5 inch sehingga anak Anda akan nyaman dalam bermain game maupun mengasah otak dalam teka-teki liburan sekolah. Baterai Acer Liquid Z320 sangat tahan lama karena kapasitas baterainya mencapai 2000 mAh. Untuk konektivitas nya, Acer Z320 memiliki fitur standar seperti bluetooth, GPS/AGPS, WLAN, dan Micro USB. Ketika anak Anda ingin mengambil gambar untuk momen-momen tertentu, Acer Liquid Z320 memiliki kamera belakang 5MP dan kamera selfie 2 MP. Kamera belakang Acer Liquid Z320 juga mempunyai LED flash dan autofokus. Sehingga kamera belakang Acer Z320 dapat mengambil gambar yang minim cahaya pada saat malam hari. Acer Liquid Z320 sudah dipersenjatai dengan CPU Quad-core 1.1 GHz dan chipset Qualcomm MSM 8209. Anda menginginkan semua hal yang terbaik untuk buah hati Anda dengan memberikan perhatian terhadap aktivitas dan kegiatan yang dilakukan oleh Si Kecil. Jika Anda termasuk orang tua yang peduli terhadap perkembangan kreativitas Si Kecil maka Anda akan memberikan waktu dan perhatian yang akan membangun kreativitas anak Anda. Ketika anak Anda mengalami kendala dalam mengerjakan pekerjaan rumah yang diberikan oleh gurunya di sekolah maka Anda akan memberikan dukungan moral sehingga anak Anda terpacu untuk menyelesaikan pekerjaan rumahnya. Untuk mengisi waktu senggang Si Kecil setelah mengerjakan semua pekerjaan rumahnya, Anda bisa memberikan smartphone Acer Liquid Z320 sehingga anak Anda bisa bermain sekaligus mengasah otak dari berbagai aplikasi edukasi, video, permainan, situs web, kotak lukis, kamera, kertas dinding, dan KIDOZ piano di dalam 1 aplikasi yang bernama Kids Center. Kids Center adalah aplikasi bawaan dari Acer yang dirancang khusus untuk membantu anak Anda dalam mengasah kreativitas maupun menikmati konten yang bersifat edukasi. Selain itu, Anda dapat melakukan pengawasan terhadap konten yang boleh diakses oleh anak Anda sehingga Anda tidak perlu khawatir terhadap konten yang dilihat oleh anak Anda. Kemudian, Anda bisa membatasi akses internet yang berbau pornografi maupun mengunduh konten dewasa. Di dalam video pada aplikasi Kids Center terdapat kanal video Youtube yang dapat menghibur anak Anda seperti Doraemon, Pink Panther, Indonesia’s Got Talent, Discovery Dinosaurs, The Voice Indonesia, Simon’s Cat, KIDOZ Tipz, Halloween Channel, Pingu, dan kanal Youtube lainnya. Dan situs web yang tersedia dalam Kids Center cocok untuk anak-anak seperti PBS Kids, Barbie, Cars 2, National Geographic Kids, Thomas & Friends, Zoo Mumba, dan situ web menarik lainnya. Dengan balutan bodi yang keren dan performa yang bagus, Acer menghadirkan sebuah smartphone Acer Liquid Z320 yang dapat diandalkan dalam menunjang aktivitas browsing anak Anda. Bahkan orang tua dapat membatasi akses situs web yang membahayakan bagi anak-anak tercintanya dan memberikan hiburan yang menarik berupa permainan dan aplikasi Anak Cerdas Launcher. Aplikasi Anak Cerdas Launcher merupakan aplikasi yang membantu anak Anda dalam menyukai mata pelajaran di sekolah seperti Matematika, Sains, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Selain itu, anak Anda dapat mengenal budaya Indonesia dan menyelesaikan tantangan di teka-teki liburan sekolah melalui Jelajah Seru di dalam menu Anak Cerdas Launcher. Sehingga anak Anda akan mengenal budaya Indonesia lebih dalam dan menyukai mata pelajaran di sekolah.

Fitur Menarik Yang Dimiliki Acer Liquid Z320

Smartphone Acer Liquid Z320 diproduksi khusus untuk anak-anak sekolah dengan harga terjangkau dimana orang tua dapat melihat semua aktivitas browsing maupun aplikasi yang digunakan oleh Si Kecil. Anda dapat mengaktifkan fitur Bluelight Shield untuk mencegah mata anak Anda cepat lelah dan rusak ketika menggunakan gadget terlalu lama. Fitur yang paling menarik dan menonjol dalam smartphone Acer Z320 ini adalah Kids Center dan Anak Cerdas Launcher. Kedua fitur menarik tersebut sangat bagus dalam menunjang kreativitas dan kecerdasan anak Anda dalam menyelesaikan semua tantangan yang diberikan. Anak Anda akan sangat senang bermain dengan smartphone Acer z320 yang kaya akan konten edukasi. Di dalam aplikasi Kids Center terdapat pilihan menu seperti video, kamera, foto saya, kotak lukis, situs web, KIDOZ Piano, kertas dinding, dan permainan. Di saat anak Anda sangat suka memainkan alat musik, maka Anda bisa membuka aplikasi KIDOZ Piano untuk anak Anda sehingga anak Anda dapat melatih bakat musik nya melalui KIDOZ Piano ini. Di dalam Kids Center, ada beragam pilihan permainan yang sangat cocok untuk anak-anak seperti Dragon Dash, Jewel Jive, Mini Golf, Jewel Hunt, Basketball Master, dan beragam pilihan permainan lainnya. Anda sebagai orang tua pasti memahami ketika anak Anda sudah bekerja keras untuk menyelesaikan semua pekerjaan rumahnya maka anak Anda butuh waktu sejenak untuk refreshing otak. Anda dapat menemani anak Anda untuk bermain permainan kesukaannya, menonton video kartun kesukaannya, membaca konten yang bersifat edukasi maupun memainkan lagu kesukaanya di dalam KIDOZ Piano.

Acer Liquid Z320 Kids Center

Semua pilihan menu yang terdapat dalam Kids Center sangat membantu anak Anda dalam melepas penat dan mengasah kreativitas otaknya. Jika anak Anda sulit memahami mata pelajaran Matematika di sekolah, Anda sebagai orang tua dapat memberikan waktu beberapa menit dalam sehari untuk menemani Si Kecil dalam menjawab pertanyaan seputar Matematika yang tersedia di dalam aplikasi Anak Cerdas Launcher. Dari beragam pertanyaan mudah sampai pertanyaan sukar sesuai dengan level tingkatannya. Orang tua dapat memberikan semangat kepada anak nya sehingga sang anak tercinta akan termotivasi dalam menjawab semua pertanyaan. Proses pembelajaran yang disertai dengan dukungan moral dari orang tua yang akan membuat Si Kecil percaya diri ketika berhadapan dengan mata pelajaran Matematika di sekolah. Jika anak Anda senang dalam menggambar tokoh kartun atau objek tertentu, Acer Liquid Z320 memberikan fasilitas ini dalam mengasah bakat menggambar yakni Kotak Lukis dalam aplikasi Kids Center. Fasilitas ini dapat Anda manfaatkan untuk meningkatkan bakat melukis yang dimiliki oleh anak Anda. Anda sebagai orang tua dapat mengenali anak Anda sedang bahagia atau sedih dari hasil lukisan yang dibuat oleh anak Anda. Dari hasil lukisan tersebut, Anda bisa menanyakan makna dari objek dalam lukisan tersebut kepada anak Anda. Maka, Anda bisa melihat secara langsung bakat melukis yang dimiliki oleh anak Anda. Kemudian, Acer Liquid Z320 mempunyai fitur parental control dalam aplikasi Kids Center untuk membatasi konten dewasa maupun membeli aplikasi yang tidak dibutuhkan oleh anak Anda. Ketika anak Anda menggunakan internet untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan, Anda dapat mencegah anak Anda untuk mengunduh konten dewasa maupun membeli aplikasi tanpa seizin Anda melalui fitur parental control tersebut. Salah satu smartphone di pasaran yang bermanfaat untuk dipakai oleh anak-anak adalah smartphone Acer Liquid Z320. Semoga artikel Dengan Acer Liquid Z320, Anak Senang, Orang Tua Tenang ini dapat memberikan informasi yang jelas kepada Anda yang membutuhkan smartphone yang aman untuk dipakai oleh anak-anak Anda.

Nissan, Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia

0

Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia Kabin
Nissan, mobil terbaik pilihan keluarga Indonesia bukanlah isapan jempol saja karena Nissan selalu mengutamakan fitur keamanan dan kenyamanan dalam setiap lini produk nya. Artikel kali ini, kita akan membahas suatu moda transportasi yang sangat cocok bagi para petualang sejati maupun cocok dipakai dalam aktivitas sehari-hari dalam kota. Sang legenda SUV tanah air, yakni All New Nissan X-Trail dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam berpetualang maupun gaya hidup urban yang dilengkapi dengan mesin yang bertenaga 2.0L (144 tenaga kuda atau 171 tenaga kuda) & 2.5L (171 tenaga kuda) namun tetap irit bahan bakar. All New Nissan X-Trail sangat menawan dalam balutan interior yang mewah dengan sentuhan material berkualitas sehingga Anda akan menikmati setiap perjalanan Anda yang menyenangkan bersama orang-orang yang Anda cintai. Anda dapat membawa 2 minuman dingin di dalam cup folder yang terdapat di konsol tengah karena di dalam cup folder tersebut terdapat ventilasi AC sehingga minuman Anda tetap dingin selama dalam perjalanan. Nissan X-Trail merupakan Nissan mobil terbaik kategori SUV yang aerodinamis serta didukung kecanggihan mesin bertransmisi Xtronic CVT. Nissan X-Trail sudah dirancang dengan menggunakan teknologi intelligent key. Ketika Anda sedang menemani istri Anda berbelanja dan membawa banyak barang belanjaan di tangan Anda. Anda cukup membawa intelligent key di dalam saku Anda dan menyentuh sensor di panel pintu bagasi, maka bagasi akan secara otomatis terbuka (Tipe 2.0 MT & 2.5 CVT). Selain itu, untuk kapasitas bagasi Nissan X-Trail, Anda bisa menyimpan 2 koper ukuran sedang. Ketika Anda membutuhkan kapasitas bagasi yang cukup luas dalam menyimpan barang bawaan Anda, Anda bisa melipat kursi baris kedua dengan pengaturan 60/40. Kemudian, ada ruangan kecil dibawah kursi belakang Nissan X-Trail khusus untuk membawa ban cadangan ukuran sedang yang sifatnya sementara.

Nissan, Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia Masa Kini

Akselerasi Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga IndonesiaNissan, mobil terbaik pilihan keluarga Indonesia masa kini layak diberikan untuk All New Nissan X-Trail karena Nissan X-Trail dengan balutan dashboard kualitas premium mempunyai keunggulan dalam aspek kenyamanan, keamanan, dan kelincahan berakselerasi dalam berkendaraan. Anda akan merasakan suspensi yang empuk dan ringan, handling lebih stabil, dan minim kedap suara. Nissan X-Trail sudah dilengkapi dengan electric power steering dalam kemudi stir sehingga Anda akan merasakan lingkar kemudi yang cukup ringan. Fitur unggulan All New Nissan X-Trail berikutnya adalah sensor parkir, hill start assist, active trace control, dan active engine braking. Nissan X-Trail sudah mendukung fitur Around View Monitor untuk memantau secara 360° keadaaan sekitar yang akan memudahkan Anda memarkirkan Nissan X-Trail. Nissan X-Trail terdapat beberapa kamera dan sensor parkir, yakni 4 buah sensor parkir di belakang bodi mobil, 1 kamera spion kiri, 1 kamera spion kanan, 1 kamera dalam logo Nissan depan, dan 1 kamera mundur dalam logo Nissan belakang bodi mobil. Hal menarik yang Anda dapatkan dalam berkendaraan dengan Nissan X-Trail adalah ketika Anda memasukkan gigi mundur maka Anda akan melihat 2 tampilan layar di monitor yang menunjukkan tampilan 360° (layar sebelah kiri) dan proyeksi arah mobil (layar sebelah kanan) karena Nissan X-Trail sudah dilengkapi dengan fitur Around View Monitor. Sehingga fitur Around View Monitor ini sangat berguna ketika Anda hendak memarkirkan mobil pada saat malam hari mapun tempat parkir yang sempit. Selanjutnya, ketika Anda berlibur bersama keluarga menuju puncak dimana medan yang sedikit menanjak dan diharuskan berhenti ketika kemacetan lalu lintas terjadi. Fitur hill start assist akan membantu Anda agar kendaraan tidak mundur ke belakang dan memberikan waktu dalam pengereman beberapa detik untuk mengganti dari pedal rem ke pedal gas. Fitur yang tidak kalah menarik lainnya adalah active engine braking dimana membantu memperlambat laju kendaraan secara halus ketika Anda hendak berhenti maupun menepi ke jalan. Nissan X-Trail sudah mempunyai fitur active trace control sehingga Anda akan percaya diri melaju dengan kencang pada saat berbelok atau menikung dengan kecepatan tinggi. All New Nissan X-Trail adalah Nissan mobil pilihan keluarga Indonesia yang cukup tangguh dalam segala medan dan tampil stylish dengan dilengkapi fitur-fitur canggih sehingga Anda akan nyaman berkendaraan seharian.

Nissan X-Trail, Mobil Idaman Keluarga Indonesia

Nissan X-Trail merupakan salah satu mobil terbaik idaman keluarga Indonesia. Nissan selalu berkomitmen dalam menghadirkan mobil yang stylish serta selalu memprioritaskan fitur keselamatan dalam setiap lini produk kendaraan Nissan yang dibuat. Anda dapat mengunduh brosur disini untuk mendapatkan spesifikasi dan informasi lengkap mengenai Nissan X-Trail. Kehadiran Nissan X-Trail di Indonesia akan menjadi lawan terberat bagi kompetitor pesaing kendaraan SUV di Indonesia. Nissan X-Trail hadir dalam berbagai varian warna, yakni smokey grey metallic, floral white, diamond silver metallic, phantom black, dan premium bronze metallic. Semoga informasi dalam artikel Nissan, mobil terbaik pilihan keluarga Indonesia bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari mobil terbaik kategori SUV. Anda dapat mengunjungi dealer terdekat di kota Anda untuk mendapatkan informasi lengkap maupun melakukan test drive Nissan X-Trail.
Nissan X-Trail Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia

Untung sekarang ada internet , kalau dulu …

0

 

 

Internet, siapa sih yang tidak kenal dengan 1 kata ini , bahkan anak SD pun sudah bisa menggunakan internet. Menurut saya , internet merupakan jalan menuju kebebasan informasi, ekspresi dan kreasi . Bahkan ada yang menggunakan internet untuk menaikkan popularitas. Sebagai contoh Justin Bieber (JB) , menggunakan Youtube sebagai kreatifitas dalam menyalurkan hobi menyanyi tanpa harus repot-repot ke studio musik. Tapi sekarang “WOW” siapa yang tidak kenal JB , berawal dari Artis Youtube berevolusi menjadi Penyanyi Terkenal .Itu semua berkat The Power of Internet , bahkan para pebisnis , mahasiswa , dosen , jurnalis , dan berbagai bidang pekerjaan sudah menggunakannnya . Dari berbagai pengalaman saya menggunakan internet , saya mengategorikan internet kedalam beberapa SUMBER. SUMBER yang bisa menghilangkan dahaga kita dalam mencari “sesuatu” yang ingin kita cari . Pertama kali saya mengenal dunia internet ketika teman SMA mengajak saya ke warnet (Warung Internet). Saya kira teman saya akan mentraktir makan , tetapi ketika masuk ke dalam warung tersebut , yang ada hanya sederetan komputer yang dibatasi sekat kayu sebagai pembatas antara komputer satu dengan komputer lainnya . Yup , waktu itu saya masih kelas 1 SMA ,saya diperkenalkan dengan namanya Search Engine Google . Setelah berjelajah berbagai situs kemudian dia membuka akun FS .Dia saling bertukar sapa dengan teman akunnya. Dalam hatiku, “apa enaknya harus komen dan saling sapa di akun FS ?”, lanjut saya kepada teman : “Kenapa tidak sapa langsung saja sama orangnya ?” . Teman saya hanya tersenyum , sepertinya dia sudah maklum dengan kegaptekan saya. Setelah pulang dari warnet , kegalauan saya muncul tiba-tiba dan penasaran apa yang bisa saya lakukan dengan internet. Akhirnya saya pergi ke warnet dekat komplek perumahan , sesampainya di warnet saya malah bingung cara menghidupkan komputer. Penasaran …, semua tombol di monitor saya pencet satu-satu , saya jelajahi semua sisi , tapi tidak hidup-hidup. Akhirnya saya panggil opnet (operator warnet) bahwa komputernya rusak. “Masa sih mas rusak , barusan orang browsing2 loh ..”kata opnet tersebut. Ketika tangan opnet tersebut menyentuh tombol di benda seperti “balok panjang” di bawah monitor. “Tuh sudah nyala , silahkan dipakai” lanjut mas opnet tersebut. Baru saya sadar bahwa “balok panjang” tersebut adalah CPU. Wah, ternyata saya bukan hanya benar2 gaptek, tapi saya seolah-olah seperti orang yang hidup di hutan. “Masak menghidupkan komputer saja tidak bisa “gumam dalam hati. Setelah itu , saya buka Google ,tapi bingung mau ketik kata apa .Ya sudah, akhirnya saya ketik “cara menggunakan internet”, banyak sekali artikel yang saya baca dan yang paling malas ketika ada POP UP untuk memasukan email. Wah, kalo diceritain bakal menjadi novel nie. Hmm…, mungkin saya akan ceritakan pengalaman menggunakan internet untuk “sesuatu” yang bermanfaat saja ya .Seperti yang sudah saya jelaskan diatas ,berikut kategorinya :

1) Sumber Informasi
Informasi untuk mencari refrensi dalam meyelesaikan tugas skripsi sangat mudah ketika saya mengenal dunia internet . Saya tinggal memasukkan keyword yang sesuai ke dalam search engine dan “WOW” ratusan blog bahkan web memberikan informasi yang saya butuhkan. Kadang pula informasi tidak sesuai, maka saya akan menggunakan beberapa trik seperti kombinasi dua nama, menggunakan tanda petik dua (“keyword”) , maupun dengan perpaduan kata AND, OR, dsb. Bahkan saya dengan mudah mendapatkan beberapa contoh soal ujian tahunan dari beberapa universitas. Lumayan bisa menghemat kertas daripada print/fotokopi , ingat GO GREEN !!!. Sehingga kalau mau membaca berita terupdate , tinggal buka portal berita seperti wartakotalive.com. Selain menghemat uang, bisa juga menghemat waktu.

Untung sekarang ada internet , kalau dulu saya harus membaca setumpukan buku di perpustakaan ,bahkan harus bolak-balik membuka halaman demi halaman untuk mencari informasi yang saya butuhkan , baik itu tugas sekolah , membuat paper/karya ilmiah , maupun persiapan ujian. Sewaktu SMP, saya membeli banyak buku sebagai BANK SOAL untuk memudahkan saya mempersiapan ujian. Repot juga ya kalau menghabiskan waktu berjam-jam buat cari buku yang cocok dengan kebutuhan dan cocok dikantong hehehe.

 

2) Sumber Pengetahuan
Wah , kalo yang satu ini mungkin tidak usah dijelaskan panjang lebar ya.. Yup , dari berjelajah di dunia maya , saya banyak mendapatkan pengetahuan baru, baik untuk menunjang tugas kuliah maupun pengetahuan diluar akademik. Jika ada mata kuliah yang tidak mengerti, saya mencatat beberapa point yang masih bingung dan tinggal tanya saja kepada “Mbah Google“ (baca: searching). Saya senang banget kalau membaca jurnal online, selain menambah wawasan dan juga bisa mengikuti perkembangan teknologi/penelitian terbaru.

Untung sekarang ada internet, kalau dulu saya harus tanya guru pada saat jam istirahat. Kadang-kadang merepotkan teman untuk menjelaskan kembali materi yang masih berkecamuk dalam pikiran. Kalau tidak puas, saya mencari buku/jurnal di perpustakaan.

3) Sumber Jejaring Sosial
Jejaring sosial , wah Indonesia menempati urutan kedua terbesar pengguna Facebook. Bahkan kalau tidak ada akun FB , kita dianggap jadul, kuno , gaptek atau apalah sebutannya. Dengan adanya jejaring sosial ini, saya bisa saling sapa dan wall-wall an dengan teman lama , bahkan teman yang tidak akrab pun bisa saling komen dalam update status. Sampai-sampai ada yang masang status geje (baca: tidak jelas). Wah, sangking mau eksis kali ye hehehe. Yup , satu lagi pengalaman unik saya , dulu teman SMA sering ngobrol2 tentang si “anu” atau berita HOT lainnya di FS (Friendster). Padahal dulu saya bingung , apaan itu FS ??? Tapi karena saya tipe orang cuek , masa bodoh dengan sesuatu yang tidak penting dalam hidup saya. Eh …, ternyata saya baru buat akun FS pertama kali duduk di bangku kuliah, wah asyik juga ya bisa saling jumpa dengan teman lama. Bahkan ada yang nyindir di FS , baru pertama kali buat ya wkwkwk . Ketahuan deh gapteknya. Bahkan saya bisa saling bertukar informasi dan tag foto . Mengenang masa SMA dulu . Wah ,dulu dia gendut, sekarang malah langsing singset ya.. . Komen salah satu teman saya di album foto SMA. Seru habis, walau sudah berpencar, tapi masih 1 keluarga yaitu keluarga IPA 1. Walau berpisah dengan jarak , tapi masih dekat dihati . Bahkan dulu semester 2, ada acara kumpul buka puasa barang , kangen rasanya kumpul lagi. Tinggal buat group dan schedule semua teman bisa lihat, tanpa repot2 sms satu demi satu.

Untung sekarang ada internet , kalau dulu setiap ada acara buka puasa atau event tertentu ,sibuk sms satu persatu apa yang harus dipersiapkan , kumpul dimana , jam berapa ,dsb . Wah repot banget ya kalau sms ,apalagi kalau ada teman yang tidak dapat berita .

4) Sumber Pendapatan
Kalau yang satu ini , saya baru pertama kali nyicip bisnis affiliate marketing. Sekedar mencoba mencari penghasilan sendiri. Selain kuliah sebagai prioritas utama, apa salahnya coba bisnis sampingan . Saya pilih bisnis ini karena waktunya fleksibel , tidak harus mengganggu waktu kuliah dan yang paling penting membuang kejenuhan.

Untung sekarang ada internet, kalau dulu saya masih minta sama orang tua hehehe.

5) Sumber Hiburan
Wah , hiburan pasti semua membutuhkannya. Saya lebih senang membuka Youtube dan mencari video2 lucu seperti suara ketawa anak bayi , trail film yang akan diputar bioskop , gadget terbaru, pidato Barack Obama , dsb . Yang paling penting bisa NGASKUS , portal forum terbesar di Indonesia (Kaskus). Wah , apalagi saya bisa nonton acara favorite saya ( Opera Van Java  ) secara online . Lengkap sudah hiburan yang bisa saya nikmati dengan hanya koneksi internet . Kalau pikiran lagi galau , iseng2 main game flash di FB atau situs tertentu. Dengan begitu menghemat waktu dan uang kan hehehe.

Untung sekarang ada internet, kalau dulu saya biasa pergi ke pusat perbelanjaan, Time Zone atau sekedar jalan-jalan ke pasar malam/festival. Kalau sekali-kali mungkin tidak apa lah, kalau tiap minggu wah kantong bisa terkuras habis.

 

Wah, ternyata banyak sekali keuntungan ketika sudah mengenal dunia internet, wawasan dan pengetahuan saya semakin bertambah ditambah lagi bisa mengikuti berita terhangat di WartaKotaLive.com. Oh ya, pengalaman ini saya tulis untuk mengikuti Lomba Blog yang diadakan WartaKotaLive.com yang bekerjasama dengan XL Axiata. Syaratnya mudah kok kalo sobat mau ikut lomba blog ini, cukup membagi kisah nyata sobat atau orang lain dan yang pasti sobat merupakan pelanggan setia XL. Dan kemudahan menjelajahi dunia maya akan nyaman jika sobat menggunakan layanan internet HotRod 3G+ yang disediakan oleh ISP XL Axiata. Sekian pengalaman saya, semoga bisa menjadi inspirasi bagi para sobat yang membacanya.

Kontes TOP 1 SEO Championship 2011

0

 

top1olisintetik

Wah , berita bagus ini . Bagi para blogger  , affiliate marketer , maupun orang yang memang mengerti cara kerja search engine bisa mengikuti Kontes TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia yang diselenggarakan oleh TOP 1 Indonesia , dimana total hadiahnya lebih dari 35 juta rupiah . Wah , kalau begitu newbie yang tidak pandai SEO tidak bisa mengikuti Kontes SEO TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia   ini dong ? (mungkin ada yang bertanya dalam hati seperti itu ) . Bagi sobat yang memang tidak memahami SEO dan mau belajar ekstra , hanya 1 solusi buat sobat , cukup bermodalkan PC/Laptop plus koneksi internet , silahkan googling dengan keyword “SEO” , “belajar search engine optimization” , “belajar SEO” , “mari belajar SEO” , dsb . Silahkan masukkan salah satu keyword ke dalam search box Google tanpa tanda petik dua (“ ”) , maka sobat bisa membaca puluhan artikel tentang SEO secara gratis . Wah , kalau begitu newbie seperti saya bisa mengikuti Kontes TOP 1 SEO Championship 2011 dong. Yup, dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan.  Wah , kalau begitu saya wajib menyewa web hosting dan membeli nama domain untuk mengikuti kontes ini .

Peraturan Kontes TOP 1 SEO Championship 2011

Bagi yang sudah mempunyai website , silahkan menggunakan website sobat untuk mengikuti kontes ini , dengan syarat umur domain tidak lebih dari 4 tahun . Bagi yang belum punya , banyak kok CMS gratis yang bisa sobat pakai , seperti WordPress , Blogspot , Blogdetik ,dsb . Nah , bagi yang mempunyai keluasan rezeki ,  sobat bisa menyewa webhosting dan membeli nama domain , dimana template website bisa di custom dan SEO Onpage nya bisa di lakukan secara maksimal . Dan berita baiknya lagi , pendaftaran peserta Kontes TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia tidak di pungut biaya sepersepun plus tanpa batasan umur . Nah , bagi WNI yang tinggal di luar negri atau bahkan sudah menetap puluhan tahun di negara asing.  Maaf !! sobat tidak bisa mengikuti kontes ini , karena salah satu peraturan kontes dimana peserta harus berdomisili di Indonesia dan wajib mengisi kode pos di form pendaftaran . Nah , bagi sobat yang penasaran dengan sistem penjuriannya , saya akan jelaskan sedikit , panitia penjurian akan mengecek Target Keyword “ TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia ” di mesin pencari Google dan Yahoo serta kualitas artikel ataupun kontent  website yang sobat submit di form pendaftaran .  Panitia penjurian melibatkan Praktisi SEO Indonesia (Pak Riyeke Ustadiyanto),  Head of Marketing TOP 1 Indonesia (Pak Derrick Surya) dan Senior Journalist (Pak Dipo Ario) .  Dilarang keras melakukan copy paste dari website manapun . Artikel ini dibuat untuk mengikuti Kontes TOP 1 SEO Championship 2011 . Selamat bertempur !!!

 

Tags:

Go to Top