TOP 1 Indonesia

top1indonesia

 

TOP 1 adalah raja oli sintetik no.1 di dunia .Sebelum saya menjelaskan kelebihan pelumas sintetik TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia , maka sebaiknya kita juga memahami bahan dasar produksi oli beserta kegunaan dalam melumasi mesin kendaran. Pelumas merupakan zat kimia , biasanya cairan, yang sangat penting dalam menjaga mesin kendaraan . Para pemilik kendaraan (baik motor maupun mobil) harus cermat dalam memilih pelumas untuk merawat mesin kendaraan , sehingga mesin kendaraan lebih awet dan enak untuk dikendarai . Selain itu , memilih oli yang tepat , dapat memperpanjang umur mesin , menghemat BBM , serta mendinginkan mesin pada cuaca ekstrim sekalipun . Sebenarnya tugas utama penggunaan pelumas adalah mencegah keausan pada mesin kendaraan . Fungsi lain yang tidak kalah pentingnya adalah sebagai pendingin , mencegah terjadinya gesekan , memberikan efek pembersihkan pada mesin , pelindung dari karat , mengawetkan usia pakai mesin kendaraan , mencegah terjadinya endapan karbon dan logam berat lainnya . Serta faktor yang tidak kalah pentingnya adalah harga jual kendaraan lebih tinggi dari pasaran, dikarenakan mesin kendaraan masih bagus dan awet. Komposisi dasar pelumas ada 2 macam yaitu base oil dan bahan aditif. Bahan base oil adalah bahan hasil penyulingan minyak bumi , sedangkan bahan aditif adalah bahan campuran base oil dengan beberapa campuran bahan kimia , seperti antifoams , antioxidant , metal deactivators , dispersing agent, detergent , corrosion , rush inhibitor, dsb . Untuk mendapatkan base oil sintetik yang murni , TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia melakukan serangkaian proses pemurnian , pengayaan , dan perubahan struktur molekul base oil yaitu melalui proses Primer, Sekunder , Hydrotreating , Hydrocracking , Catalytic Dewaxing , dan Hydrofinishing. Base Oil yang digunakan pada Mo3 Technology adalah base oil sintetik terbaik yang memiliki :
1) Stabil terhadap keausan
2) Kemurnian tinggi
3) Stabil terhadap suhu tinggi dan oksidasi
4) Indeks viskositas ekstra tinggi
5) Penguapan ekstra rendah
Dari serangkaian proses yang rumit diatas untuk menghasilkan base oil sintetik TOP 1 yang sebening air dan ekstra jernih , sehingga TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia merupakan satu-satunya produk oli yang direkomendasikan oleh FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) .

Formula Aditif TOP 1 Indonesia

Paket Aditif Molytrinuclear yang diformulasikan oleh TOP 1 dalam setiap produk pelumas sintetik TOP 1 berfungsi untuk mencegah keausan logam , menghalangi pembentukan deposit dari sisa oksidasi , mengurangi gesekan serta memberikan perlindungan ekstra. Selain itu , penggunaan TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia dapat meningkatkan penghematan Bahan Bakar Mesin , dikarenakan kekentalan yang lebih rendah (encer). Karena mesin kendaraan keluaran terbaru mempunyai kerapatan antar komponen makin tipis , mesin yang dirancang dengan celah yang lebih kecil serta gesekan yang rendah . Karena itu dibutuhkan pelumas yang encer. Pada tahun 1979, TOP 1 secara resmi membuka kantor perwakilan di Indonesia dan menunjuk PT. Topindo Atlas Asia sebagai Distributor Eksklusif TOP 1 di Indonesia. Seiring perjalanan waktu , TOP 1 Indonesia sudah mendapatkan penghargaan dari berbagai kategori pelumas terbaik motor dan pelumas terbaik mobil. Penghargaan yang sudah dicapai TOP 1 Indonesia :
INDONESIA BEST BRAND AWARD (2003 – 2010)top-1-oli-sintetik-mobil-motor-indonesia
TOP BRAND (2008 – 2010)
ICLA (2005 – 2006)
INDONESIA CUSTOMER SATISFACTION AWARD (2001 – 2011)
FIM
SUPERBRANDS (2004 – 2010)
DIGITAL MARKETING AWARD 2011

Dari berbagai penghargaan yang sudah diterima TOP 1 di atas , salah satu penghargaan yang menjadi sejarah penting bagi TOP 1 adalah produk pelumas sintetik TOP 1 Evolution Series (5W-30, 5W-40, 5W-50) masuk ke dalam produk oli yang direkomendasikan oleh 3 ATPM perusahaan mobil berteknologi tinggi seperti BMW , PORSCHE, dan LOTUS. Perjuangan berat TOP 1 dalam memproduksi pelumas berkualitas menunjukkan komitmennya dalam menjaga kualitas pelumas dan kebutuhan pangsa pasar bagi konsumen setianya di seluruh dunia , khususnya di Indonesia. Dari beberapa kelebihan pelumas sintetik TOP 1 yang sudah saya jelaskan di atas, mari percayakan mesin kendaraan Anda kepada TOP 1 . Artikel yang saya tulis ini dibuat untuk mengikuti Kontes TOP 1 SEO Championship 2011 . Salam TOP 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Go to Top